How to Measure Resistor, Capacitor,diode, etc with Multi tester (Bagaimana Cara mengukur atau Mengetes Nilai dari suatu Hambatan/resistor, Diode,Capacitor, dll)

Standard

photo by ovan

photo by ovan

photo by ovan

Hi..this time i want to show how to measure the resistance,capacitor…ah pakai bahasa Indonesia sajalah, nanti ada yang mengira saya terlalu kebarat-baratan atau sok Inggris, cuman ini baru bahan untuk mengetes besar-nya daya baterai dari kamera digital. Angka yang tertera di layar digital ini setidaknya berada di kisaran range dari nilai daya (volt) baterai tersebut.

Membuat gitar elektrik atau stomp box/efek gitar bisa saja saya rakit yang biasanya ada skema diagram di pcb,saya cuman iseng untuk buat ini, adapun kalau untuk alat ini lumayan bagus, tapi untuk mengukur suatu hambatan kurang dari 70 ohm akan mengalami bunyi seperti juga kalau mengetes VGA card dan monitor komputer (tabung) tergantung anda menyetting-nya.Ada juga multi tester khusus otomotif yang bisa untuk mengukur hambatan yang besar.

Mungkin ada yang lebih expert dari saya,biarpun saya mengerti,semua perlu modal seperti membuat pesawat dan kapal, apalagi bahan baku-nya (raw material-nya) dari alam yang ada di bumi ini, bisa dari alumunium,pasir,baja besi (steel) seperti bahan baku untuk membuat mobil. Mobil remote control yang bisa terbang dan mempunyai camera digital.

photo by ovan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s