Jakarta tidak Nyaman Kotanya

Standard

My Photo when i was in the Jungle of Borneo.

Terkadang pejabat Indonesia yang ada di Jakarta itu terlalu banyak omong seperti kata teman saya, Orang Indon banyak omong. Bisa-bisanya mengatakan jangan ke Jakarta, tapi apa yang bisa dibanggakan dengan jakarta, tidak punya sumber daya alam juga. Bahkan orang-orang jakarta dan jawa saja mencari dan merantau cari makan ke Pulau Kalimantan tempat saya, siapa juga yang mau ke Jakarta. Intropeksi buat pejabat dan orang orang jakarta yang dulu pernah saya bantu. Kalian itu penipu dan pecundang, pengecut. Kalau perlu saya sebagai orang asli Kalimantan bisa juga menyetop anda orang jakarta ke Kalimantan. Kalimantan kaya dibandingkan jakarta, jangan sok kamu orang jakarta. Bahkan orang jakarta saja pernah saya bantu, namun ya itu, kacang lupa kulitnya.

Cuman karena di sana tempat pemerintahan dan Ibukota Negara. Gak suka dengan tulisan saya, memang kenyataan kok. Apa ada di sana menghasilkan minyak dan batu bara, soal hasil laut, Kalimantan juga punya. Bahkan, anak anak Kalimantan yang pintar pintar bisa membangun dan menciptakan sekolah sendiri.

Sama juga di sini Australia, Tanah ini milik orang asli Aborigin, sedangkan kulit putih yang datang kesini ya orang orang buangan dari negeri eropa inggris. Cuman, orang orang Aborigin banyak terpinggirkan karena kurangnya edukasi. Ini sejarah, jadi sama saja mau hidup dimana saja.Mereka juga merantau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s